Monday 14 March 2016

Khasiat Wedang Ronde untuk Kesehatan

Image result for wedang ronde
Ketika malam mulai datang dengan udara dingin dan suasana malam kota mulai rame dipadati oleh para anak muda dan orang tua. Kehangatan adalah salah satu faktor yang dicari saat suasana malam yang dingin mulai menyayat tubuh. Minuman yang dapat menghangatkan tubuh bukan hanya di dapatkan dari minuman alkohol, namun masih banyak salh satunya adalah wedang ronde.

Selain dapat menghangatkan tubuh karena terdapat rempah-rempah di dalamnya. Untuk itu hampir setiap alun-alun kota pasti terdpat penjual wedang ronde. Namun setiap kota memiliki wedang ronde dengan rasa yang berbeda karena tambahan isi yang berbeda namun khasiatnya hampir sama.

Manfaat wedang ronde sangat baik bagi kesehatan selain untuk meghangatkan tubuh. Rasa khas yang membuat wedang ini memiliki banyak penggemar dari mulai anak-anak sampai orang tua. Minuman hangat khas jawa ini memang benar-benar mennggoda, sayangnya hanya terdapat dalam malam hari saja. Saat siang hari digantikan dengan Asle minuman yang mirip wedang ronde hanya saja tidak diberi jahe.

Berikut beberapa khasiat wedang ronde untuk kesehatan:

1. Menghangatkan badan
Sudah pasti wedang ini memiliki khasiat untuk menghangatkan badan karena terdapat jahe yang dapat membuat suhu tubuh meningkat. namun wedang ronde lebih memiliki khasiat yang lebih di banding wedang jahe. Meskipun sama-sama terdiri dari jahe namun wedang ronde terdpat beberapa bahan lainnya yang membuat tubuh semakin hangat.

2. Menyembuhkan penyakit tenggorokan
Kandungan jahe dan rempah-rempah lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Dapat menyembuhkan tenggorokan, jika anda memiliki masalah denga tenggorokan anda mengkonsumsi wedang ronde sangat di anjurkan.

3. Mengatasi perut kembung
Dengan kandungan rempah-rempah yang cukup komplit dapat mengatasi perut kembung. Perjalanan malam atau perjalanan seharian biasanya membuat anda menjadi kembung karena sepanjang hari anda terkena angin.

Selain itu juga dapat mencegah masuk angin, jadi jika anda ingin melakukan perjalanan jauh di malam hari sebaiknya mengkonsumsi wedang ronde terlebih dahulu. Dengan mengkonsumsi wedang ronde sebelum melakukan perjalanan dapat mencegah mabuk saat perjalanan. Untuk mengatasinya cukup dengan mengkonsumsi wedang ronde yang di jual di pinggir jalan alun-alun kota.

4. Mengurangi resiko stroke
Khasiat wedang ronde untuk kesehatan berikutnya yaitu dapat mengurangi resiko stroke. Kandungan dalam wednag ronde yaitu jahe, jahe dapat mengurangi resiko terserang stroke. Mengkonsumsi wedang ronde tiga kali dalam seminggu sangat baik untuk dapat mengurangi resiko stroke. 

5. Menurunkan kadar kolestrol tubuh
Rempah-rempah yang terdapat dalam wedang ronde juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. Kuah yang wedang ronde yang terbuat dari rempah-rempah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi jangan menyisakan kuah dari wedang ronde tersebut yang memiliki banyak khasiat.

6. Meningkatkan imun tubuh
Kandungan dalam rempah-rempah sebagai bahan dasar pembuatan wedang ronde mengandung anti oksidan. Jadi dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin dapat meningkatkan imun tubuh dan terhindar dari penyakit berbahaya serta penyakit kronis.

Itulah khasiat wedang ronde untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.Wedang ronde sebenarnya jahe hangat yang dibumbui dengan kayu manis serta serai dan diberi ronde yang terbuat dari bola-bola kecil kacang, kolang kaling roti tawar dan lainnya. Manfaat wedang ronde ini sangat beragam, seiring berjalannya waktu wedang ronde kini memiliki banyak variasi bentuk dan rasa yangg membuat wedang ronde semakin di sukai.

http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

No comments:

Post a Comment